7 Fakta Unik Mengkonsumsi Permen Karet Bagi Kesehatan

Manfaat permen karet

1detikaja.com – Permen karet merupakan cemilan yang banyak di gemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, cemilan permen yang bertekstur lembut dan kenyal saat di kunyah ini, sudah ada sejak zaman terdahulu, asal usul permen karet ini masih abu-abu atau belum di temukan kebenarannya.

Permen karet bukan hanya sekedar cemilan manisan mulut saja, berbagai fakta unik bermunculan mengenai permen karet, setengah ada yang berpendapat bahwa permen karet berdampak buruk bagi kesehatan, namun ada pula yang mendukung bahwa permen karet membawa dampak positif bagi kesehatan, Wajar saja jika sebuah makanan memiliki dampak positif dan negative, nah kesempatan Kali ini saya akan membahas

7 Fakta Unik, manfaat  Mengkonsumsi Permen Karet

1. Mencegah bau mulut

Beberapa jenis permen karet memiliki varian rasa buah yang di tambahkan dengan campran gula, sehingga rasa yang di hasilkan cukup manis di mulut dan beberapa di antaranya memiliki rasa mint, Varian rasa tersebut ternyata sangat membantu dalam halmenghilangkan bau mulut yang sedang melanda. Nah bagi kalian yang memiliki masah bau mulut bisa mencoba mengunyah permen karet agar bau mulut hilang dan rasa percaya diri muncul kembali.

2. Memutihkan Gigi

Beberapa merek pasta gigi saat ini berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru mereka dalam bentuk permen karet, komposisi yang di usung tentunya aman bagi tubuh sehingga kita tak perlu khawatir lagi soal kesehatan, beberapa jenis permen karet buatan pasta gigi tersebut di khususkan untuk memutihkan gigi, sehingga akan membuat gigi kita tampak putih dan cemerlang.

3. Mengunyah Permen Karet Meningkatkan Daya Ingat Pada Otak

Pada saat seseorang mengunyah permen karet, aliran darah dari jantung ke otak akan meningkat sebeasar 25 hingga 45 persen. Hal tersebut akan membuat jumlah oksigen pada otak meningkat pula sehingga Respon otak dalammengingat sesuatu akan cepat. Daya ingat jangka pendek akan meningkat hingga 35 persen saat seseorang mengunyah permen karet dalam jangka waktu tertentu (prof. Andrew Sholey). Namun akan berbahaya jika mengunyah permen karet dalam jangka waktu yang lama seperti migrant, hingga berpengaruh terhadap daya ingat.

4. Menghilangkan Ketergantungan Terhadap Rokok

Fakta Unik lainnya, Ternyata Permen karet dapat menghilangkan kecanduan rokok, hal ini karena rasa yang ada pada pemen karet akan mempengaruhi enzim yang ada pada air liur sehingga kedepannya rasa ingin merokok dapat hilang. Zat zat seperti kafein,nikotin, serta zat-zat adiktif lainnya dapat di hilangkan dengan mengkonsumsi permen karet.

5. Terhindar Dari Mulut Kering

 Saat mengunyah permen karet produksi air liur akan meningkat 2 kali lipat, hal ini karena zat gula pada permen karet merangsang produksi air liur sehingga kalian bisa terbebas dari Mulut kering.

6. Merawat Gigi

Permen karet hanyalah factor pendukungnya saja, untuk menjaga kerusakan gigi hal yang perlu anda lakukan ialah menyikat gigi sehabis makan dan sebelum tidur. Namun  dengan seringnya mengunyah permen karet gigi akan tampak lebih kuat sehingga rentan terkena potensi gigi berlubang, radang gusi serta penumpukan plak pada gigi.

7. Membantu Menghilangkan Rasa Gugup

Psikolog luar negri mengungkapkan ketegangan setiap orang di pengaruhi oleh hormone yang bernama kartisol, hormone ini muncul disebabkan oleh setiap orang yang memiliki rasa gugup tinggi, cemas hingga kekhawatiran. Nah untuk meredam peningkatan hormone kartisol, mengunyah permen karet ialah solusi yang dapat di coba karena permen karet mampu menghilangakn rasa gugup.

Demikian 7 fakta unik mengkonsumsi permen karet bagi kesehatan, semoga membantu menambah wawasan serta menambah informasi mengenai dunia kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*