Cara Menyembuhkan Rematik dan Kenali Juga Penyebabnya

1Detikaja.com – Cara Menyembuhkan Rematik – Rematik ialah Penyakit nyeri pada setiap persendian, tulang maupun otot. Penyakit ini bukan hanya di derita oleh orang tua saja, anak-anak maupun para remaja juga bisa terkena penyakit ini jika gaya hidup mereka tidak sehat. Penyakit ini di sebabkan oleh penyakit asam urat yang berakibat persendian menjadi bengkak jika kadar asam urat meningkat di area darah. Orang yang terkena penyakit ini sering mengeluh di karenakan tidak tahannya terhadap rasa nyeri yang di deritanya. Dan jika sudah parah kemungkinana akan mengalami kelumpuhan.

Penyebab Rematik

Terjadi Pengapuran Pada Tulang/Osteoartritis

Penyebab ini sering di alami oleh beberapa orang, pasalnya penyababnya ialah adanya penipisan pada rawan sendi sehingga pada saat bergerak tulangpun akan ikut bergerak sehingga terjadilah pergeekan antar tulang yang menimbulkan rasa nyeri .

Peradangan Sendi

Peradangan sendi bisa terjadi pada anak-anak maupun dewasa. Perdangan ini akan membuat sendi mengalami pembengkakan dan menjadi kaku saat pagi hari. Bagi penderita peradangan sendi ini di perlukannya pengawasan yang intensif. Jika salah dalam penanganan penderita peradangan sendi dapat berakibat cacat fisik. Dan jika anda sudah tau akibat fatal dari peradangan sendi , segeralah konsultasikan ke dokter anda untuk mendapatkan penanganan khusus.

Osteoporosis atau Pengeroposan Tulang

Osteoporosis sering di alami oleh lansia, karena para lansia kepadatan tulangnya mulai berkurang. Banyak factor yang memicu terjadinya osteoporosis. Diantaranya ialah kurangnya asupan kalsium di dalam tubuh. Jika sudah begitu kemungkinan besar penderita osteoporosis akan terkena Rematik juga. Untuk meminimalisir terjadinya osteoporosis anda bisa menerapkan hal-hal berikut ini.

  • Cukupilah Kebutuhan Kalsium Anda.
    Setiap orang memiliki kebutuhan kalsium sebanyak 1000mg/ hari. Untuk mendapatkan kalsium tersebut konsumsilah susu karena di dalam susu terkandung kalsium yang mampu memenuhi kebutuhan Tubuh kita.
  • Latihan Fisik
    Latihan Fisik mampu meningkatkan kekuatan tulang dan hal ini akan meminimalisir terjadinya osteoporosis pada tulang. Latihan fisik yang anda lakukan bisa dengan berjalan, bersepeda maupun berenang. Hal ini akan membuat anda sehat terutama kesehatan tulang serta terhindarnya dari penyakit rematik dan osteoporosis.
  • Hindari Gaya hidup Tak Sehat
    Gaya hidup tak sehat seperti Minum alcohol maupun merokok mampu mempercepat terjadinya pengeroposan tulang.

Cara Menyembuhkan Rematik.

Rematik selain dapat di hindari dapat juga di sembuhkan, namun dengan menggunakan beberapa alternative dan inilah pilihan yang tepat untuk menyembuhkan rematik yang anda derita.

1. Meminum Jamu Tradisional

Banyak sekali jamu tradisional yang menawarkan beragam khasiat mulai dari mengatasi penyakit pegelinu hingga penyakit rematik. Nah mengkonsumsi jamu tradisonal lebih menyehatkan ketimbang harus mengkonsumsi obat-obatan.

2. Mengkonsumsi Obat Rematik

Banyak sekali obat rematik yang di jual bebas di apotek-apotek, namun obat rematik ini tergolong obat keras sehingga dalam mengkonsumsi obat rematik harus sesuai dengan petunjuk yang ada atau dengan resep dokter. Kebanyakan Jika salah minum akan berdampak pada penyakit ginjal , lambung serta hati.

3. Berolahraga secara rutin

Olahraga diyakini mampu mengatasi peradangan sendi, sehingga mampu menhindarkan anda terkena serangan penyakit rematik. Usahakan untuk berolah raga pada pagi hari. Karena olah raga di pagi hari mampu menguatkan tulang. Matahari pagi mampu mempercepat kinerja vitamin K yang ada di dalam tubuh sehingga akan berdampak pada akekuatan tulang itu sendiri.

Baca Juga : 5 Manfaat Bangun Pagi

Nah itulah tadi penyebab rematik dan cara penyembuhannya, semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda, terutama dalam dunia kesehatan. Rematik Jika dibiarkan akan berakibat fatal bagi kesehatan. Untuk itu segeralah untuk mengobatinya.

Kata kunci: obat rematik, cara menyembuhkan rematik, jamu rematik, penyebab rematik,

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*