Dampak Buruk Bangun Kesiangan bagi Kesehatan

1detikaja.com – Bangun Kesiangan terkadang membuat kita puas karena porsi tidur kita bertambah beberapa jam, namun tahukah kalian jika kebiasaan bangun kesiangan ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, banyak studi kasus yang memaparkan tentang dampak buruk dari bangun kesiangan. Kebanyakan seseorang Bangun kesiangan dikala libur kantor atau libur sekolah, sebaiknya kebiasaan itu kita hindari sejak dini jika tidak ingin memicu beberapa penyakit nantinya.

Bangun kesiangan saat ini sudah seperti rutinitas atau kebiasaan untuk di lakukan di karenaknnya kurangnya kedisiplinan dalam mengolah waktu, padahal bangun di pagi hari memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, sekarang kalian bisa membandingkan sendiri, memilih bangun pagi untuk menjaga kesehatan atau bangun kesiangan untuk menghasilkan dampak buruk ? semua ada pada pilihan kalian

Inilah Dampak Buruk Bangun Kesiangan Bagi Kesehatan

1. Menurunnya Daya Ingat

Hal ini karena kelenjar tiroid pada otak terganggu akibat terlalu lama tidur, sehingga sangat mempengaruhi daya ingat seseorang. Tidur yang efesien bagi setiap orang ialah 6 jam dan itulah batas maksimum yang di butuhkan meningkatkan daya ingat, dan jika lebih dari jam yang telas di tetapkan kemungkinan yang terjadi ialah menurunnya daya ingat.

2. Sakit Kepala Hingga Kebutaan

Tidur dalam jangka waktu yang lama akan membuat cairan serebrospinal berjalan menuju otak , sehingga hal yang terjadi ialah pusing mendadak ketika bangun dari tidur , dan jika problem ini berlangsung secara terus menerus tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kebutaan mendadak karena cairan serebrospinal menumpuk di otak dan mengganggu syaraf penglihatan

3. Hilangnya Waktu Produktif

Waktu produktif bagi setiap orang berkisar antara jam 4 hingga jam 7 pagi, waktu-waktu tersebut ialah waktu yang sangat cocok untuk memaksimalkan pekerjaan anda yang terbengkalai serta untuk mengolah tubuh sepertu berolahraga. Di katakakan waktu produktif karena pada saat itu semua jaringan serta sel sel dalam tubuh dalam kondisi prima. Jika waktu produktif itu tidak anda dapatkan makan kemungkinan kesehatan anda kan terganggu dan pekerjaan andapun kemungkinan akan terganggu pula.

4. Masalah Metabolisme Yang Berakhir Pada Kegemukan

Tidur terlalu lama juga akan berpengaruh terhadap metabolism hal ini terjadi karena tubuh tidak bekerja sesuai dengan kondisi normal, sehingga bagi orang yang bangun kesiangan akan merasakan rasa lapar yang berkepanjangan . jika sudah terjadi kasus seperti itu jadi sangat sulit untuk mengatur pola makan, hal yang terjadi setelah pola makan tidak tepat ialah terjadinya obesitas atau kegemukan.

5. Rasa Lesu yang Menghampiri

Tidur diatas porsi yang telah di tentukan akan membuat kalian merasa lesu hal ini dapat terjadi pada tubuh di karenakan metabolisme masih bekerja pada malam hari. Tubuh juga sangat membutuhkan istirahat, dan jika di paksa terus bekerja maka rasa lesu dan letih akan menghampiri. Lantas bagaiman menghilangkan rasa lesu akibat bangun Kesiangan ? Langkah awal yang harus kalian lakukan ialah minum air putih sebanyak mungkin, lalu berusahalan menggeraknan seluruh anggota badan, dengan begitu secara berangsur-angsur rasa lesu itu akan hilang dengan sendirinya.

Demikian Dampak Buruk Bangun Kesiangan bagi Kesehatan yang dapat saya bagikan ke teman-teman, jika kalian sulit untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang satu ini maka cobalah rubah cara berfikir anda dengan menanamkan motivasi dan kemauan untuk tidak lagi bangun kesiangan. Kesehatan itu mahal harganya oleh sebab itu kesehatan ialah asset yang harus tetap di jaga bagaimanapun caranya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*