Ingin Tahu Cara Regristasi Ulang Sim Card Lewat Online ? Yuk Kita Intip Caranya

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau yang biasa disingkat dengan nama Kemenkominfo, kini membuat peraturan yang mengharuskan para pengguna ponsel untuk meregistrasi nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) pada kartu prabayarnya.

Menurut kabar yang beredar, masa regristasi tersebut akan berakhir dalam beberapa hari lagi lho. Itu artinya, kita harus cepat-cepat untuk melakukan registrasi ulang SIM Card sebelum terlambat. Terlepas dari semua hal tersebut, kebijakan yang dibuat oleh Kemenkominfo ini bertujan untuk mengantisipasi penyalahgunaan kartu SIM oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian, tak heran jika kita harus menyertakan Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga saat proses registrasi ulangnya. Lantas, bagaimana cara daftar ulang SIM lewat internet ? Nah, bagi kamu atau siapa saja yang belum mengetahuinya, mari sama-sama kita simak ulasannya dibawah ini.

  1. Regristasi Ulang SIM Card Lewat Online :

– Coba kunjungi situs resminya, yang sesuai dengan kartu yang kamu pakai.

– Masukan nomor Hp kamu pada kolom bagian pertama.

– Masukan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) pada kolom bagian kedua.

– Masukan Nomor Kartu Keluarga (KK) pada kolom bagian ketiga.

– Selanjutnya klik tombol Dapatkan Password, dan nanti kamu akan mendapatkan SMS yang isinya adalah kata kunci yang dimaksud.

– Setelah mendapatkannya, masukkan kata sandi tersebut dan kirim ke nomor 4444.

– Selamat, registrasi ulang kamu telah berhasil.

  1. Registrasi Ulang SIM Card Untuk Pelanggan Lama :

Kamu bisa memulainya dengan mengetik ULANG#  Nomor Induk Kependudukan (16 digit)# Nomor Kartu Keluarga (16 digit)# kirim ke nomor 4444. Contoh => ULANG#09876543210123456789#3456789022345678.

  1. Registrasi Ulang Untuk Pelanggan Baru :

– Setelah mengaktifkan kartu SIMnya, tunggu hingga ada SMS yang muncul.

– Masukan nama lengkap kamu yang sesuai dengan KTP.

– Masukan nomor induk kependudukan (NIK).

– Masukan tanggal lahir yang sesuai dengan KTP.

– Jika semua datanya sudah lengkap, kamu tinggal mengetik DAFTAR#NIK#NOMOR KK, kemudian kirim ke 4444 dan tunggu intruksi selanjutnya.

Demikianlah ulasan mengenai penjelasan cara registrasi ulang SIM Card, yang harus kamu lakukan untuk mendaftarkannya secara resmi. Dengan melakukan registrasi tersebut, maka kamu akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak pidana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*