Cegah Kanker Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini

Mencegah kanker lebih baik dari pada mengobati, jika mengkonsumsi hanya memerlukan biaya yang minimalis namun dibutuhkan biaya maksimalis jika mengobati penyakit mematikan ini. Hingga saat ini penyakit kanker masih belum juga di temukan obatnya, meskipun para peneliti masih sibuk untuk menemukan obat kanker. Namun untuk mencegah terjangkitnya penyakit kanker sebaiknya cegah dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut yang telah saya rangkum.

Makanan-makanan berikut ini telah teruji keampuhannya dalam mencegah terkenanya penyakit kanker, beberapa senyawa serta kandungan makanan-makanan berikut ini ternyata menangkal penyebaran virus dalam sel-sel yang ada dalam tubuh. Sehingga kandungan makana-makanan ini secara ilmiah mampu menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit kanker, lantas apa sajakah makann-makanan tersebut yang di yakini mampu mengatasi kanker.

Makanan pencegah kanker

1. Tomat

Kandungan Ceretenoid yang tinggi pada buah ini ternyata mampu meminimalisir terjangkitnya kanker prostat. Para dokter menganjurkan untuk mengkonsumsi buah tomat sebanyak 8 hingga 10 porsi dalam seminggu. Kandungan ceretenoid itu sendiri di yakini mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker (dilansir dari Times Of India), meskipun rasa tomat itu aneh namun cobalah untuk tetap mengkonsumsi karena vitamin pada tomat juga tinggi. Tomat juga memiliki kandungan Lycopene yang mampu mencegah jenis kanker payudara, kanker pancreas serta kanker kolateral

2. Mengkonsumsi Sayuran

Setiap sayuran tentu memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda namun sayura sayuran ini kaya akan nutrisi serta mampu menangkal radikal bebas, sayuran seperti kubis,brokoli serta Brussels spourt di yakini oleh banyak ahli mampu menurunkan resiko terjangkitnya penyakit kanker. Kandungan yang ada pada sayuran tersebut mambu menghambat pembelahan sel kanker terutama pada hati dan ginjal.

3. Avokad

Buah yang satu ini selain rasanya enak ternyata mampu mengatasi penyakit yang mematikan di dunia yakni kanker, pasalnya kandungan glutathione pada avokad mampu mencegah jenis kanker tertentu seperti kanker payudara, kanker rahim, serta kanker kulit. Usahakan dalam mengkonsumsi Avokad jangan di campur menggunakan bahan pemanis karena jika tercampur kandungan Glutathione pada advokad akan berkurang.

4. Bawang Putih

Siapa yang tak tau Bawang putih meski terkadang bau saat di konsumsi mentah namun jangan salah kandungan allyl selfur pada bawang putih mampu memghambat pembentukan zat-zat yang bersifat karsinogenik pada tubuh manusia. Selain itu bawang putih juga mengandung potassium, besi, karoten dan selenium. Zat-zat tersebut mampu mencegah mutasi yang terjadi pada gen manusia sehingga pertumbuhan sel kanker akan terhambat. Kandungan tersebut juga mampu memperbaiki struktur DNA pada manusia yang rusak akibat radikal bebas.

5. Jeruk Bali

Selain di perkaya dengan Vitamin C jeruk bali juga memiliki beberapa kandungan zat yang mampu mengusir serta membersihkan Karsinogenik penyebab kanker kandungan itu di sebut sebagai zat Monoterpenes. Selain itu kandungan monoterpenes kandungan beta karoten serta asam folat juga ada dalam jeruk bali

6. Pepaya

Buah ini mampu menangkal terjadinya kanker serviks yang sering di alamai oleh kaum hawa kandungan folacin, asam folat mampu mengurangi zat-zat penyebab kanker yang mengendap dalam tubuh dan membuangnya melalui kulit serta urin.

7. Jamur

Bukan sekedar jamur-jamur biasa, jamur jenis tertentu juga mampu mengatasi kanker dan meningkatkan system imun dalam tubuh. Jamur jenis shiitake, maitake serta reishi di yakini oleh para ahli dapat mengusir zat-zat jahat penyebab kanker. Para ahli percaya jamur jenis jenis tertentu mampu mengurangi penyebab kanker karena jamur tersebut mengandung polysacchardies, lentinan serta protein lectin kandungan ini mampu membentuk kekebalan tubuh dan memberantas kanker.

8. Teh

Kandungan polyphenol pada the hijau mampu mencegah terjadinya pembelahan sel kanker sehingga sel kanker tidak dapat berkembang di dalam sel tubuh manusia, di liput dari journal of cellular biochemistry, kandungan yang ada pada the hijau di yakini mampu membunuh jenis-jenis kanker tertentu seperti kanker perut, kanker paru-paru, kanker usus kolon serta kanker hati.

Baca juga: Inilah 6 Gejala Kanker Yang Sering di Abaikan

Mengatasi kanker di perlukan makanan-makanan yang sehat dan ber nutrisi banyak guna mencegah pertumbuhan sel-sel jahat pada tubuh, nah dengan mengkonsumsi makanan diatas di harapkan dapat menjaga kesehatan setiap individu dalam menyayangi dirinya sendiri terutama dari ancaman kanker.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*