5 Hal Penyebab Rambut Rontok yang Sering Diabaikan

1detikaja.com – Idaman setiap orang ialah memiliki rambut yang kuat dan bebas dari rontok, Karena rambut ialah mahkota setiap orang bayangkan saja jika sebuah mahkota yang kita miliki cacat ataupun rusak bagaimana perasaan kita ?, tentu akan malu dan stress berat. Rambut rontok memberikan signal tersendiri pada kesehatan kesehatan internal maupun eksternal, pada kesehatan eksternal kemungkinan terjadi sebuah gejala leukemia atau kanker pada kepala hal itu harus benar-benar segera mendapatkan tindakan medis, dan factor eksternal kemungkinan terjadi iritasi pada kulit kepala sehingga membuat rambut anda menjadi rontok.

Solusi untuk menghindari rambut rontok ialah, perlunya tindakan merawat rambut seperti keramas setiap hari, mencek kesehatan pada dokter hingga menggunakan shampoo yang terbukti mengatasi rambut rontok, beragam spekulasi mencuat mengenai penyebab rambut rontok dan kali ini sudah saya rangkum sebagaimana berikut.

Penyebab Rambut Rontok

1. Stress Yang Berkelanjutan

Faktor stress selain berdampak pada tingkah laku ternyata berdampak pula pada kesehatan rambut, karena otak di paksa untuk berfikir keras. Kebanyakan yang mengalami stress berat ialah mereka yang bekerja mengandalkan fikirannya, seperti para professor, maka dari itu kebanyakan dari professor yang kita temui memiliki rambut yang sedikit atau dengan kata lain Botak.

2. Hormon yang tidak stabil

Setiap orang memiliki hormone yang berbeda-beda, kesetabilan hormone tergantung pada setiap individu, jika satu individu memiliki hormone yang di katakan tidak seimbang atau jumlah hormone yang di hasilkan oleh tubuh lebih banyak kemungkinan kalian akan mengalami kerontokan pada rambut. Produksi hormone testosterone selain mempengaruhi kesuburan organ reproduksi juga berpengaruh terhadap rambut.

3. Keturunan karena pengaruh Gen

Jika kalian sudah merawat rambut dengan sekuat tenaga demi mengatasi yang namanya kerontokan namun kerontokan pada rambut tetap saja terjadi, hal yang pertama anda harus lakukan ilah menanyakan ke pada orang tua apakan di keluarga kalian ada keluarga yang memiliki riwayat rambut rontok. Kemungkinan terbesar rambut rontok yang kalian derita ialah factor keturunan, karena gen orang tua mampu mempengaruhi gen-gen anak cucunya.

4. Anemia Atau Kurangnya Zat Besi

Kekurangan darah juga mempengaruhi dari kesuburan rambut anda, hal ini di karenakan zat besi pada tubuh tidak mampu memberi asupan pada rambut, sehingga yang terjadi pada rambut ialah kebotakan dan kerontokan, cara menambah asupan zat besi pada tubuh seperti banyak mengkonsumsi vitamin C dan di tambah suplemen yang mengandung banyak zat besi.

5. Terlalu Sering Mengikat Rambut

Memangmengikat rambut pada kaum hawa yang memiliki rambut panjang tidak dapat di hindari lagi namun taukah kalian jika keseringan menikat rambut ternyata berakibat pada kerontokan rambut itu sendiri , pada saat mengikat , rambut akan serta merta tertarik apalagi jika ikatan pada rambut anda terlalu kencang hal ini berakibat tidak mampunya rambut menahan tarikan sehingga kerontokan akan terjadi.

6. Keseringan Menggunakan Cat Rambut

Cat rambut berpengaruh juga terhadap kesehatan rambut, pasalnya pada cat rambut terdapatkandungan bahan-bahan kimia yang dapat merusak kesehatan rambut, belum lagi jika cat rambut yang kalian beli tidak ada label dari BPOM atau illegal tentu itu akan sangat berbahaya bagi kesehatan rambut dan juga pada tubuh anda, jikapun ingin menggunakan cat rambut gunakan cat rambut yang sudah teruji klinis dan ada kandungan vitaminnya pada rambut.

Itulah faktor-faktor penyebab rambut rontok yang sering di alami oleh kebanyakan orang tua maupun muda. Tetaplah merawat rambut anda karena kesehatan rambut akan mempengaruhi kesehatan pada organ lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*